Thursday, May 19, 2011

Wisuda Pasca Sarjana USBM 01042011

Medan–ORBIT: Penggunaan bahasa Indonesia yang tidak sesuai dengan kaidah bahasa dan penggunaan istilah-istilah asing secara berlebihan menjadi fenomena di masyarakat, sehingga seolah-olah bangsa ini tidak memiliki kebanggaan lagi terhadap bahasa persatuan yang sudah diikrarkan secara tegas oleh para pendahulu dalam sumpah pemuda.

"Bangsa ini jangan malu menggunakan Bahasa Indonesia, terlebih bagi para lulusan program studi bahasa Indonesia yang secara akademis dapat dikelompokkan sebagai calon ilmuwan yang berkewajiban memberi kontribusi mengembalikan kebangaan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar," kata Komisaris Besar Polisi Jhon Hendri di hadapan 129 lulusan Pascasarjana (S-2) Program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia di Aula Universitas Setia Budi Mandiri (USBM) Jalan Asrama Medan, kemarin.

Jhon selaku penasihat akademik USBM mengatakan, bangsa yang besar harus bangga dengan apa yang sudah dimiliki termasuk salah satunya bahasa persatuan yang merupakan ciri khas dari bangsa ini.

Selain harus bangga dengan Bahasa Indonesia, Kepala Bidang Hukum Polda Sumut itu juga mengingatkan wisudawan tidak terlalu bangga dengan gelar yang dimiliki, tetapi harus berpikiran maju atau intelektual. Menguasai Ilmu bahasa asing merupakan bagian penting, selain Bahasa Indonesia.http://www.blogger.com/img/blank.gif

"Bahasa asing itu perlu, namun bukan segala-galanya. Kita dapat melihat beberapa negara maju yang bangga dan militan dengan bahasa mereka. seperti Jepang,Korea, Jerman,Rusia dan Perancis.Jadi seharusnya kita juga seperti mereka,"sebut Jhon seraya menambahkan acara ini juga sangat bermanfaat bagi Polri guna mewujudkan kemitraan dengan para akademisi.

Hadir dalam acara wisuda itu, Ketua Yayasan USBM Drs Arnold Budiman Hutasoit MBA,Rektor USBM Drs Daniel Sitanggang,SE MM, Direktur Pascasarjana Dr Jhon Piter Sinaga, M.Kes, Ketua DPD PAN Medan H Ahmad Arif SE, MM dan Drs FJ Finem M,Sc penasihat akademik USBM, Ketua Bankum Poldasu Aiptu Sahat Ambarita SE SH dan lainnya. Om-17

dari : harianorbit

No comments: