Wednesday, November 24, 2010

ATKP MEDAN TETAP EKSIS PERSIAPKAN TENAGA AHLI DI BIDANG TRANSPORTASI UDARA

Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan sampai saat ini masih tetap eksis dan konsisten dalam mempersiapkan tenaga-tenaga ahli di bidang transportasi udara guna menciptakan insan-insan perhubungan yang bersemangat,

berdisiplin, beretika dan profesionalisme sehingga dapat mencerminkan semboyan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan.

Penegasan itu disampaikan Direktur ATKP Medan Ir. Bambang Wijaya Putra, MM dalam sambutannya sekaligus melantik taruna taruni ATKP Medan program studi Diploma III Pemanduan Lalulintas Udara Angkatan II dan Program Studi Diploma III Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara Angkatan V di kampus ATKP Medan, Kamis (28/10).

Selain itu lanjutnya, ATKP Medan juga tidak memberikan toleransi sedikitpun terhadap segala bentuk kekerasan di dalam kampus dan seluruh taruna akan diberikan sanksi yang tegas terhadap tindakan indispliner baik di dalam kampus maupun di luar kampus ATKP Medan. Hal ini untuk membentuk SDM-SDM yang tangguh di kemudian hari.

Tantangan dan Rintangan

Pada kesempatan itu dia menyampaikan bahwa masih banyak tantangan dan rintangan yang harus dilalui terutama masalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan pembentukan mental karakteristik. Di dalam peningkatan kualitas perlu adanya keseriusan semua pihak menyangkut kemampuan peserta didik, kesiapan para pengajar dan ketersediaannya bahan ajar yang digunakan.

Di samping itu juga peran pentingnya para pegawai dalam melayani proses pembelajaran baik secara langsung maupun secara administrasi. "Hal ini membutuhkan kesadaran dan komitmen kita bersama. Di mana semua pihak bertanggung jawab di dalam peningkatan kualitas hasil didik kita dan peningkatan Sumber Daya Manusia di lingkungan ATKP Meda," tandasnya.

Sebelumnya Kepala Lulusan Administrasi Ketarunaan M. Amril Siregar, ST dalam laporannya menjelaskan, penyelenggaraan Program Masa Dasar Pembinaan Mental (Madabintal) dan Orientasi Matra Kedirgantaraan (Ormatdirga) bagi peserta Diklat Reguler di ATKP Medan berlangsung satu minggu mulai tanggal 18 Oktober sampai dengan 24 Oktober 2010.

Disebutkannya, peserta Madabintal dan Ormatdirga ini adalah seluruh calon taruna Diklat awal sebanyak 61 orang yang terdiri dari Diploma III Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara Angkatan VI berjumlah 31 orduan Lalulintas Udara Angkatan II berjumlah 30 orang.

"Dalam penyelenggaraan ini calon taruna dinyatakan berhasil menyelesaikan seluruh program Madabintal dan Ormatdirga dan berhak menyandang status Taruna ATKP Medan," katanya.
Pada upacara pelantikan taruna taruni ATKP Medan program studi Diploma III Pemanduan Lalulintas Udara Angkatan II dan Program Studi Diploma III Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara Angkatan V bertindak sebagai komandan upacara Sutan.


Sumber : http://pemkomedan.go.id/news_detail.php?id=10070

No comments: